Subscribe di sini

Sunday 31 January 2016

Manfaat Hewan Dan Tumbuhan Bagi Kehidupan Manusia


Manfaat Hewan Dan Tumbuhan Bagi Kehidupan Manusia

ü  Manfaat Biawak Bagi Manusia
  1.  Dengan mengkonsumsi daging biawak maka minyak yang ada di dalam daginglah yang bermanfaat untuk menyembuhkan rasa gatal di kulit Anda.
  2. Menyembuhkan Penyakit Kulit
  3.  Gatal pada kulit dapat diakibatkan karena terkena debu atau polusi yang menjadikan kulit terlihat kemerahan. Manfaat daging biawak juga mampu menyembuhkan masalah penyakit kulit.

ü  Manfaat Semut jepang Bagi Manusia
  1. Mengatur kadar kolestero
  2. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan – makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal.
  3.  Meringankan penyakit jantung
  4.  Semut Jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung. Penyakita yang dapat menyerang berbagai usia ini memang penyakit yang menyeramkan karena dapat menghilangkan nyawa seseorang secara tiba-tiba.
  5.  Meringankan Diabetes
  6. Semut memang senang sekali dengan gula tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuuh kita khususnya bagi penderita penyakit gula alias Diabetes. Mereka akan menghilankan gula dalam darah yang berelebihan.
  7.   Mengatur tekanan darah
  8.   Zat enzim dalam semut Jepang akan membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya.
  9.   Memberi tambahan visalitas


ü  Manfaat Kalelawar Bagi Manusia
  1.  Manfaat Daging Kelelawar Menyembuhkan Asma, Para peneliti mengatakan bahwa   daging  kelelawar mengandung senyawa kitotefin. Senyawa kitotefin ini secara ilmiah memang dapat digunakan untuk membantu penyembuhan pada penderita penyakit asma.
  2. Daging Kelelawar Untuk Menyembuhkan Gatal – Gatal
  3. Salah satu manfaat dari daging kelelawar adalah mampu menyembuhkan penyakit gatal.
  4. Daging Kelelawar Untuk Menambah Stamina
  5.  Daging kelelawar juga dipercaya dapat menambah dan meningkatkan stamina bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Masyarakat dan orang – orang yang mengkonsumsi daging kelelawar percaya bahwa daging kelelawar dapat menambah dan meningkatkan stamina mereka.
  6.   Kelelawar Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
  7. Masyarakat dan orang – orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi daging kelelwara, dapat membantu anda menyembuhkan sakit tenggorokan. Dan selama ini, banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi daging kelelawar untuk menyembuhkan penyakit tenggorokan.

ü  Manfaat Rusa Bagi Manusia
  1. Vitamin B3Manfaat vitamin B, seperti vitamin B3 pada daging rusa berfungsi untuk meningkatkan imunitas pada tubuh, energi dan juga jantung. Bahan antibiotik juga dapat dibuat dengan menggunakan hati rusa yang menjadi pilihan di dalam ilmu kedokteran saat ini.
  2. Vitamin B6 dan B12
  3. Di dalam tubuh dapat menghasilkan homosistein. Jika kadar homosistein dibiarkan tinggi, maka homosistein dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, hati, paru, ginjal. Untuk mengurangi muncul dan berkembangnya homosistein, maka dibutuhkan konsumsi vitamin B6 dan B12 yang terkandung. Kandungan ini banyak terdapat dalam daging rusa, untuk memperlancar peredaran darah pada manusia.
  4.  Protein. Daging rusa mengandung protein dan manfaat zat besi yang tinggi, sehingga bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, Ibu menyusui, wanita yang sedang menstruasi dan juga anak-anak.


ü  Manfaat Bekicot Bagi Manusia

  1.  Baik untuk Perkembangan Otot. Hal ini ternyata disebabkan oleh kandungan protein hewani dan kandungan asam amino yang cukup tinggi pada daging bekicot, yang seorang fitness mania, zat ini penting untuk menambah massa otot dan bisa membantu perkembangan otot aga menjadi lebih baik.
  2. Menyembuhkan Penyakit Asma
  3. Sebenarnya belum ada penelitian secara ilmiah yang mengatakan bahwa zat – zat yang terdapat pada daging bekicot dapat menyembuhkan penyakit asma.Menyembuhkan Penyakit TBC
  4.  Masih dari penyakit yang menyerang bagian pernapasan dan membuat sesak nafas, ternyata daging bekicot juga dapat membantu anda yang terserang penyakit TBC.


ü  Manfaat Rotan bagi Manusia
  1. Sebagai bahan baku mebel.
  2. Kelebihan rotan dibanding kayu, yang mana rotan lebih kuat, ringan, mudah dibentuk karena elastis, dan juga sangat murah membuatnya di gunakan sebagai bahan utama mebel.
  3. Untuk pembuatan senjata.r
  4. Rotan bisa juga di gunakan menjadi tongkat penyangga hingga fungsi senjata. cambuk bagi pelaku kejahatan. Selain itu di Indonesia juga ada beberapa perguruan bela diri yang menggunakan rotan sebagai senjatanya.
  1. Rotan sebagai pengganti sayuran
  2. Uniknya batang rotan bisa juga di gunakan sebagai sayuran yang melengkapi makanan sehari-sehari bersama nasi dan lauk pauk. Sifat elastis rotan membuatnya cukup renyah di lidah.
  3. Pucuk rotan sebagai bumbu masakan.
  4. Selain batang rotan dan daunnya yang bisa dijadikan sayuran. Pucuk batang rotan atau yang disebut umbut juga dapat dijadikan sebagai bumbu penyedap masakan, yang pucuknya bisa dijadikan sebagai bumbu masakan.

ü  Manfaat Alang-alang Bagi Kehidupan Manusia
  1. Alang-alang sangat bermanfaat sebagai obat guna mengobati penyakit ginjal akut.
  2. Alang-alang juga mampu untuk mengobati muntah darah.
  3. Kemudian alang-alang mampu digunakan sebagai obat untuk kencing nanah.
  4. Jika anda mimisan atau hidung mengeluarkan dara, anda dapat mengobatinya dengan alang-alang.
ü  Manfaat Tumbuhan Lumut Bagi Manusia
  1. Mampu menghasilkan oksigen yang merupakan udara untuk bernafas mahluk hidup.
  2. Beberapa jenis lumut bisa digunakan sebagai tanaman hias.
  3. Bisa di manfaatkan sebagai bahan pembuat pembalut.
  4. Beberapa jenis tanaman lumut bisa digunakan sebagai bahan obat-obatan.
  5. Sebagai indikator biologi untuk mengetahui bagaimana degradasi lingkungan.
  6. Mampu membantu menahan erosi.
  7. Mampu membantu mengurangi bahaya banjir.
  8. Mampu membantu menyediakan air saat musim kemarau.
  9. Ada lumut yang mampu merangsang pertumbuhan rambut.
  10. Lumut yang tumbuh pada batang pohon mampu mendeteksi tingkat polusi, semakin banyak lumut yang tumbuh berarti semakin baik kualitas udara di tempat tersebut.
ü  Manfaat Bambu Bagi Kehidupan Manusia
  1. Sebagai Makanan Hewan
  2. Dikarenakan tunas bambu yang empuk, ranting dan dedaunan dari pohon bambu disini menjadi sumber makanan utama dari panda di Cina, panda Merah di Nepal , dan lemur bambu di Madagascar. Tikus pun memakan buah bambu. Golirra gunung Afrika juga memakan bambu, serta Simpanse dan Gajah juga memakan bagian dari batang bambu.
  1. Sebagai Kuliner
  2. Tunas bambu dalam kondisi terfermentasi adalah bahan utama dalam berbagai kuliner di Himalaya. Sedangkan di Indonesia sendiri, tunas bambu di potong tipis-tipis dan direbus bersama santan dan rempah-rempah untuk membuat gulai rebung.
  1. Sebagai Alat memasak
  2. Bagian dalam batang bambu tua biasanya digunakan sebagai alat memasak di banyak budaya Asia.
  1. Sebagai bahan membuat alat memasak
  2.  Bambu juga digunakan untuk membuat sumpit dan alat memasak lain seperti spatula.
  1. Sebagai bahan untuk kontruksi rumah
  2.  Di sebuah pedesaan, masih ada di daerah Jawa dan Sunda yang dindingnya masih berasal dari dinding bambu. Dinding seperti ini berasal dari pohon bambu yang tebal terutama di bagian pangkal sebagai kaso.

ü  Manfaat Alga Bagi Manusia

1. alga hijau chlorella dapat digunakan sebagai makanan suplemen, obat-obatan dan kosmetik.
2. porphyra (alga merah) dapat digunakan sebagai makanan suplemen kesehatan.
3. macrocystis pyrifera menghasilkan iodin yg dpt mencegah penyakit gondok.
4. rhodymenia palmata (alga merah) dapat digunakan sbgi sumber makanan.
5. alga merah juga menghasilkan karagenan yaitu senyawa yg berperan untk membuat es krim
.

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...