Subscribe di sini

Saturday 16 January 2016

cara mendidik anak menurut islam


Seperti apakah Nabi Muhammad dalam mendidik anak-anak mereka?


Praktek pendidikan Nabi Muhammad pada anak-anak dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Nabi senang bermain (menghibur) dengan anak-anak dan kadang-kadang ia menganggap mereka. Dia meminta Abdullah, Ubaidillah, dan lain-lain dari anak-anak pamannya Al-Abbas untuk berbaris dan berkata, "Siapa yang pertama mencapai saya akan saya memberikan sesuatu (hadiah)." mereka juga berlomba-lomba mendekatinya, lalu duduk di pangkuannya dan mereka mencium dan memeluk Nabi.

2. Ketika Ja'far bin Abu Tholib ra, mut'ah tewas dalam pertempuran, Nabi Muhammad, sangat sedih. Dia segera pulang ke rumah dan menemukan istrinya Asma Ja'far bin Umais, yang membuat roti, memandikan anak-anak dan mengenakan kemeja. Dia mengatakan, "Katakan kepada anak-anak datang ke sini Ja'far. Ketika mereka berkencan, ia mencium. Dalam air mata. Asma bertanya setelah mengetahui bahwa ada musibah yang menimpanya.

3. "O Allah Rasul, apa yang di bumi yang menyebabkan Anda menangis? Apakah ada beritayang kepada Anda tentang suami saya kawanya Ja'far dan teman-temannya?" Dia menjawab, "Ya, mereka menimpa bencana." Air mata mengalir deras Nya. Asma berteriak sehingga orang-orang perempuan berkumpul orng mengelilinginya. Kemudian Nabi Muhammad. kembali ke keluarganya dan dia berkata, "Anda tidak harus melupakan keluarga Ja'far, membuat makanan untuk mereka, karena mereka sebenarnya mereka sedang sibuk menghadapi kematian malang Jafar."

4. Ketika Nabi melihat anak Zaid mendekat, ia memegang bahu dan kemudian menangis. Beberapa sahabat terkejut karena ia menangisi para martir dalam perang Mut'ah. Kemudian Nabi Muhammad. juga menjelaskan kepada mereka bahwa ini memang air mata dari seorang teman yang telah kehilangan nya.



5. Al-Harits bin Aqraa melihat Nabi Muhammad. mencium Al-Hasan r.a. dan berkata, "Wahai Rasulullah, saya memiliki sepuluh anak, tapi aku tidak pernah mencium mereka." Nabi berkata, "Aku tidak akan mengangkat Anda sebagai seorang pemimpin, jika Allah telah mencabut kasih sayang dari hati. Mereka yang tidak memiliki belas kasihan, pasti dia tidak akan jatuh cinta."

6. Seorang anak kecil dibawa kepada Nabi Muhammad. berdoa agar dalam berkat yang diminta dan diberi nama. Anak-anak di pangkuan oleh dia. Tiba-tiba anak itu kencing, dan orang-orang yang melihatnya berteriak. Dia mengatakan, "jangan ditarik di anak yang buang air kecil, buarkanlah dia untuk menyelesaikan urin pertama."
Ia berdoa dan memberi nama, kemudian berbisik kepada orangtuanya yang tidak memiliki perasaan bahwa ia tidak senang terkena urin anak-anak. Ketika mereka pergi, ia mencuci pakaiannya sendiri terkena kencing sebelumnya.

7. Kholid binti Umm kho; id bin Sa'ad Al-Amawiyah berkata, "Aku bersama dengan ayah saya menghadap Rasululloh dan saya memakai kawat gigi (abaya) berwarna kuning. Ketika saya bermain-main dengan cincin Nabi Muhammad. ayahku berteriak, lalu ia berkata," Biarkan dia sendiri. "Kemudian dia juga mengatakan kepada saya," bermain sesuka hati Anda, anak-anak!

8. Dari Anas meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad. selalu bergaul dengan kami. Dia mengatakan kepada adik, "O Abu Umair, apa yang melakukan nugair (nama burung kecil)."

9. Nabi Muhammad. doa, sedangkan Umamah binti zainab di tempat di lehernya. Pada saat ia membungkuk ke bawah, Umamah di letakkanya dan ketika berdiri di tempat lagi dil lehernya. Umamah adalah anak kecil dari Abu Ash bin Rabigh bin Abdusysyam.

10. Sejarah lebih terkenal disebutkan, Rasulullah bernapas untuk waktu yang lama bersujud. dalam doa, maka salah satu sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, Anda memang waktu bersujud panjang, sampai kita berpikir ada sesuatu yang Anda menerima insiden atau wahyu. Nabi Muhammad, mengatakan," Tidak ada, aku masih dalam perjalanan dengan cucu saya, jadi saya tidak ingin buru-buru dia gesahsampai puas. "Anak-anak berada di rata-rata adalah Al-Hasan atau al-Husain radhiyallahu anhuma

11. Ketika Nabi Muhammad. melewati rumah putrinya, yang ra Lady Fatimah, ia mendengar Al-Husain menangis, sehingga ia berkata kepada Fatima, "Apakah kamu tidak mengerti bahwa anak yang menangis itu mengganggu saya." Lalu ia diasumsikan Al-Husain di atas leher dan berkata, 'Tuhan, aku benar-benar mencintainya, dan mencintainya.
Ketika Nabi Muhammad. berada di mimbar, Al-Hasan tergelincir. Lalu ia turun dari mimbar dan membawa anak.

12. Nabi Muhammad. sering bermain-main dengan * Zainab binti Ummu Salamah ra ia memanggilnya, "Hai Zuwainib, O Zuwainib rulang lebih."

13. Nabi Muhammad. sering berkunjung ke rumah teman Ansar dan menyapa anak-anak dan mengusap kepala mereka.

14. Hal ini terkait, di pesta Nabi Muhammad. keluar rumah untuk ID berdoa. Dalam perjalanan, dia melihat banyak anak-anak kecil memiliki berman gembira tertawa. Mereka mengenakan baju baru, sandal mereka tampak mengkilap. Tiba-tiba pandangannya tertuju pada orang yang duduk sendirian dan menangis. Pakaiannya compang-camping dan tidak ada kaki sandal-sandal. Nabi, telah mendekati, maka menggosok mendekapya anak untuk dadabeliau saat ia bertanya, "kenapa kau menangis, anakku." Anak itu hanya menjawab, "biarkan aku sendiri." Anak itu tidak tahu bahwa orang di depannya itu adalah Nabi Muhammad. dikenal sebagai penyayang. "Ayah saya meninggal dalam pertempuran dengan Nabi," kata anak itu. "Kemudian ibuku menikah lagi. My makan pada suaminya, maka saya diusir dari rumahnya. Sekarang, saya tidak punya baju baru dan makanan yang baik. Aku sedih meihat teman-teman saya bermain dengan riangnya itu.l"

Raja Nabi Muhammad. kemudian membimbing anak saat ia menghiburnya, "Sukakah Anda jika aku ayahmu, kakakmu Fatima menjadi, Aisha menjadi ibu, Ali sebagai paman, Hasan dan Husain menjadi saudaramu?" Anak itu segera tahu dengan siapa ia berbicara. Kemudian langsung ia berkata, "mengapa saya tidak suka, wahai Rasulullah?" Kemudian, Nabi Muhammad, juga membawa anak itu ke rumahnya, dan dalam dirinya yang paling indah pakaian, mandi, dan memberi perhiasan sehingga dia terlihat lebih gagah, kemudian diajak makan,
Setelah itu, anak itu keluar bermain dengan teman-temannya yang lain, sambil tertawa kegirangan. Melihat perubahan dalam anak itu, teman-temannya heran dan bertanya, "Apakah Anda menangis, mengapa sekarang bersukacita?" Jawab anak itu, adalah saya lapar, sekarang sudah penuh. Sebelumnya saya tidak memiliki pakaian, sekarang aku memilikinya, memiliki saya tidak punya ayah, sekarang ayah saya Nabi dan ibu Aisyah. "Anak-anak lain gumam, Yah, kira ayah kami meninggal dalam perang." Pada hari-hari berikutnya, anak tetap di dipertahankan, oleh Nabi Muhammad. sampai ia meninggal.

14 Cara Itu Mendidik Anak Dalam gaya Islam Nabi Muhammad,
Semoga Menghibur dan Bermanfaat,
Sumber http://www.armhando.com

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...