Subscribe di sini

Wednesday 20 January 2016

cara cepat belajar bahasa arab


Saya pribadi belajar bahasa Arab adalah sebuah kebanggaan. Karena selain bahasa Arab adalah bahasa yang digunakan terutama dalam Al Quran dan telah menjadi identitas agama Islam, bahasa Arab juga terbukti menjadi bahasa tertua di bahasa sekaligus internasional diucapkan oleh banyak orang, terutama di negara-negara Timur Tengah dan Afrika.

Dikatakan bahwa bahasa Arab termasuk rumpun bahasa Semit dan merupakan salah satu bahasa yang masih hidup tertua dari hari ini. Atau bahkan mengatakan juga bahwa bahasa Arab adalah nenek moyang semua bahasa.

Tapi dalam artikel ini kita tidak akan berbicara sangat luas tentang keutamaan bahasa Arab. Saya berasumsi Anda membaca artikel ini sudah tahu semua tentang keutamaan bahasa Arab. Jadi sekarang kita hanya akan fokus membahas Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula.


Belajar Bahasa Arabpada seorang Guru

Meskipun studi ini tidak selalunya dikatakan dengan guru, tapi saya tetap menyarankan Anda untuk memiliki seorang guru. Usakan mencari guru yang memiliki kapasitas yang berkualitas dan memiliki pengalaman mengajar bahasa Arab.

Jika tidak, Anda juga bisa membuat teman Anda yang mungkin lebih mahir sebagai guru atau hanya berbagi.

Memperluas Menghafal Kosakata

Kosakata dapat disamakan peluru dari moncong. Jika Anda tidak memiliki hafalan kosakata ya bagaimana kita mau bicara?

Jadi aneh jika seseorang ingin cepat menguasai bahasa Arab tapi malas untuk menghafal kosakata. Sedangkan kepala sekolah, dan bahasa Arab itu sendiri terkenal dengan banyak antonim untuk setiap kata.

Gunakan Buku Bahasa Arab Untuk Non Arab

Saat ini banyak buku teks bahasa Arab yang dirancang khusus untuk mereka yang tidak Arab. Buku jenis ini sangat dianjurkan karena lebih mudah dipahami daripada buku teks bahasa Arab biasa.

Biasanya dalam jenis buku pula, Anda akan diajak untuk menyebarkan semua komponen kecerdasan bahasa. Mulai dari mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis.

Anda dapat memelih buku teks sebagai Durusul Lughoh Gontor, Lineage Al Arobiyah Baina Yadaik, Durusul Lughoh Universitas Islam Madinah, Lineage ta'lim lughoh Al Arobiyah dan lain-lain.

Untuk lebih jelasnya baca di sini: Top 5 Buku Bahasa Arab untuk Pemula

Cari Komunitas Bicara

Karena kita hidup di negara-negara non-Arab, tentu saja, agak sulit untuk mendapatkan orang-orang yang bisa kita ajak berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Arab. Ini adalah di mana ia akan merasakan semua manfaat dari masyarakat. Dari hanya sebagai teman bicara, berbagi untuk bertanya hal-hal yang belum kita mengerti tentang bahasa Arab.

Di zaman modern, medsos dan semisalnya media mungkin menjadi solusi untuk mendapatkan komunitas yang saya maksud.

Mulai Praktek

Ketika Anda mendapatkan pelajaran bahasa Arab Anda terlebih dahulu, kemudian ketika Anda telah berlatih itupula. Anda dapat memulai praktek secara dipahami oleh, meniru dan modifikasi.

Ya, jadi fahamilah pelajaran membaca dan menghafal mulai meniru. Setelah itu Anda dapat memodifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

Oke, mungkin itu hanya beberapa tips atau Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Arab Untuk Pemula. Dari semua poin yang saya sebutkan sebenarnya ada poin penting yang saya sengaja tidak menyebutkan. Itu adalah niat dan tinggi kemuan. Niat tulus dan tinggi kemauan adalah titik awal di mana seseorang akan mulai bergerak. Jadi memperkuat niat pertama Anda dan kemauan untuk belajar awal yang baru.

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...