Subscribe di sini

Sunday 24 January 2016

Sejarah Akuntansi Australia


2.1 Sejarah Akuntansi Australia

1086: William Sang Penakluk Mengumumkan Kitab Domesday, yang berisi catatan dari apa adalah karena raja dan penguasa-nya secara rinci sedemikian rupa sehingga menentang sanggahan. William dilembagakan feodalisme di Inggris setelah mengalahkan Inggris Raja Harold, dan sistem yang diperlukan catatan lebih menjaga.
1225 : Hakim kepala Milan membuat rekening penuh barang dilakukan pada kapal. Republik Italia awal telah lulus hukum yang membutuhkan publik yang ahli Taurat melacak barang dagangan.
1374 : Penyair Geoffrey Chaucer bekerja sebagai pengawas keuangan adat di pelabuhan London. Chaucer Canterbury Tales termasuk pedagang membual dan Reeve yang "auditor tidak pernah bisa menang terus." Dengan penutupan Tengah Abad, perdagangan begitu berkembang bahwa transaksi kredit telah menjadi luas, dan pencatatan (dan penjaga catatan) perlu lebih tepat.
1494 : Italia biarawan Luca Pacioli de resmi memperkenalkan "double entry" pembukuan dalam bukunya Summa de Arithmetica, kompendium yang matematika pengetahuan. Pacioli mendasarkan karyanya pada prosedur yang umumnya digunakan di Genoa, Florence, Milan dan Venice sejak sekitar
1350 : Pembukuan berpasangan yang membuat lebih mudah bagi mereka untuk mendeteksi kesalahan dan memberikan gambaran yang lebih lengkap dari kegiatan usaha-neraca yang bersama dengan laporan laba rugi.
1553 : James Peele menulis apa yang mungkin adalah teks Inggris lebih dulu asli pada
pembukuan.
1581 : Para Collegio dei Raxonati menjadi masyarakat pertama di dunia akuntan. Dengan 1669, tidak ada yang akan diijinkan untuk berlatih di Venice tanpa menjadi anggota kampus.
1600 : East India Company. Perusahaan perdagangan memperkenalkan investasi modal dan Pembagian dividen, menciptakan kebutuhan besar untuk akuntabilitas kepada investor.
1651 :  Johnannes Dyckman bergerak sebagai pemegang buku untuk New Amsterdam bawah Gubernur Peter Stuyvesant. Dyckman akan diganti satu tahun kemudian karena tidak benar diberikan account. Usaha akuntansi memiliki sudah mulai tumbuh di Amerika.
1775-1783 :  Revolusi Amerika tidak langsung menyebabkan pertumbuhan akuntansi di Inggris sebagai kreditur menunjuk akuntan sebagai wali selama ledakan yang mengalami kebangkrutan. Pada 1793, perusahaan perbankan lebih dari 20 di Inggris dan Skotlandia gagal, dan akuntan turun tangan untuk menyelesaikan urusan mereka.
1789 :  Pemerintah AS menciptakan Departemen Keuangan, termasuk pengawas keuangan dan auditor. Benjamin Franklin mendesak pengusaha untuk memiliki pelatihan dan fasilitas di "accompts." diterima Franklin uang sebagai muda pria menjaga pembukuan, dan digunakan keterampilan kemudian untuk menciptakan layanan pos. Thomas Jefferson dua teks pembukuan antara pertama buku di Perpustakaan Kongres.
1841-1850 : Memperluas imperium kereta api mempekerjakan akuntan sebagai auditor independen manajemen.
1850 : Ada 264 "accomptants" yang tercantum dalam direktori dari London profesional. Pada tahun 1799, hanya ada 11; pada tahun 1840, ada 107.
1854 : Skotlandia secara resmi mengakui profesi di bawah penunjukan "Akuntan sewaan."
1880 : Inggris secara resmi mengakui "akuntan", ketika Institute of Chartered Accountants di Inggris & Wales didirikan oleh Royal Charter Mei 1880 menyusul datang bersama enam local masyarakat akuntan di London, Liverpool, Manchester dan Sheffield. Lembaga menerima Piagam Tambahan tahun 1948. Sebagai Chartered tubuh, Institut beroperasi terutama untuk kepentingan umum dan untuk yang anggota yang ada lebih dari 124.000.
1887 :  Organisasi akuntansi pertama di Amerika Serikat didirikan.
1896 :  Negara bagian New York secara resmi mengakui profesi di bawah lisensi bersertifikat akuntan publik.
1897 :  New York State Masyarakat Akuntan Publik ini disusun pada tanggal 28 Januari. Negara bagian lain cepat mengikuti. Charles Haskins Waldo adalah terpilih sebagai presiden pertama NYSSCPA tersebut. Haskins sudah adalah yang pertama presiden dari Dewan Penguji Negara Akuntan Publik pada tahun 1896. Pada tahun 1900, ia menjadi dekan pertama dari Sekolah Universitas New York Perdagangan, Rekening dan Keuangan.
1895-1905 :  New York, Ontario dan Barat Perusahaan Kereta Api menjadi yang pertama kereta api di Amerika Serikat mengeluarkan laporan keuangan yang diaudit. Serikat States Steel adalah perusahaan industri besar pertama untuk mengeluarkan diaudit melaporkan. Adil Life Assurance Masyarakat menjadi asuransi pertama perusahaan memiliki audit independen. Pintu air dibuka untuk bersertifikat akuntan publik. Sementara itu, universitas besar seperti University of Chicago dan Dartmouth mendirikan kursus akuntansi, meskipun perguruan tinggi bisnis telah diselenggarakan untuk mengajar pembukuan dan akuntansi keterampilan sejak pertengahan abad ke-19
1913 : Berlakunya undang-undang pajak pendapatan AS menetapkan akuntan sebagai utama profesi di arena ini. Pada saat yang sama, CPA manajemen keahlian ketapel profesi sebagai konsultan top di ruang rapat dan di lantai pabrik.
1928 :  The Institute of Chartered Accountants di Australia (ICAA) adalah merupakan oleh Royal Charter pada tahun 1928. Para ICAA sekarang beroperasi di bawah Tambahan Kerajaan Piagam (diubah dari waktu ke waktu) yang diberikan oleh Gubernur Jenderal atas nama Ratu Elizabeth II pada tanggal 23 Agustus 2000.
1931 :  Kasus Ultramares menetapkan prinsip bahwa auditor memiliki kewajiban kepada pihak ketiga mengandalkan laporan auditor. The American Institute of CPA menghilangkan kata "sertifikasi" dari laporan tersebut dan menggantikannya dengan "Diperiksa" untuk menekankan laporan itu pendapat, bukan jaminan.
1933 :  Academy of Motion Picture Seni dan Ilmu Pengetahuan memilih Harga Waterhouse untuk mengawasi pemungutan suara untuk penghargaan Oscar pada tahun 1933, dalam tanggapan terhadap kepercayaan bahwa penghargaan itu dicurangi. Itu Akademi mempublikasikan pertunangan untuk menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap Oscar.
1941 : The US Securities and Exchange Commission mengharuskan laporan auditor menyatakan bahwa pemeriksaan dibuat sesuai dengan prinsip diterima standar akuntansi.
1952 :  Pada tahun 1952 Commonwealth Ikatan Akuntan (sebelumnya dikenal sebagai yang tergabung Ikatan Akuntan, Victoria) dan Federal Ikatan Akuntan, yang didirikan di Victoria memutuskan untuk menggabungkan dan membentuk Society Australia Akuntan. Masyarakat Australia Akuntan berubah nama menjadi Society Australia Bersertifikat Akuntan Mempraktekkan pada tahun 1990 dan kemudian beberapa tahun kemudian berubah nya nama, lagi, untuk CPA Australia.
1965 :  Pada tahun 1965 ICAA dan CPA Australia didirikan sebuah Akuntansi Research Foundation. Pada tahun 1974 ini direorganisasi dan berganti nama menjadi Australia Akuntansi Research Foundation ("AARF"). Yayasan melakukan penelitian, memproduksi makalah diskusi, monograf dan panduan, dan mempersiapkan pengajuan kepada Pemerintah atas nama BPA Australia dan ICAA. Dewan hidup tunggal dari AARF adalah Legislasi Review Board (setelah Australia Standar & Jaminan Dewan diasumsikan oleh Pelaporan Keuangan Pemerintah Australia Council) dan ketua sekarang adalah kita sendiri Richard Bobb.
1968 :  AS Kontinental Kasus Vending memperluas tanggung jawab auditor untuk memasukkan sanksi pidana karena telah melihat ke arah lain ketika mereka tidak seharusnya.
1973 :  Kesadaran masyarakat terhadap standar akuntansi yang berlaku umum menyebabkan pembentukan Keuangan Standar Akuntansi independen AS Dewan.
1973 : Akuntansi Internasional Komite Standar ("IASC") dibentuk pada pertemuan perdananya 29 Juni 1973 di London sebagai akibat dari perjanjian oleh badan akuntansi di Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, Meksiko, Belanda, Inggris dan Irlandia dan Amerika Serikat, dan negara-negara ini merupakan Dewan IASC pada saat itu waktu. Pada tanggal 1 April 2001, Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB) diasumsikan akuntansi penetapan standar tanggung jawab dari perusahaan pendahulunya tubuh, IASC. Ini adalah puncak dari restrukturisasi berdasarkan rekomendasi dari Rekomendasi laporan Membentuk IASC untuk Masa Depan. IASB menerbitkan Standar dalam serangkaian pernyataan disebut Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS). Hal ini juga diadopsi tubuh Standar yang dikeluarkan oleh Dewan Akuntansi Internasional Komite Standar (IASC). Itu pernyataan terus ditunjuk "Akuntansi Internasional Standar "(IAS).
1977 : Didirikan pada tahun 1977, Federasi Internasional Akuntan (IFAC) didirikan sebagai organisasi seluruh dunia untuk akuntansi yang profesi. IFAC terdiri dari 163 badan anggota di 119 negara, mewakili lebih dari 2,5 juta akuntan publik yang bekerja di prakteknya, industri dan perdagangan, pemerintah, dan akademisi. IFAC yang misinya adalah untuk melayani kepentingan umum, dengan memperkuat seluruh dunia akuntansi profesi dan memberikan kontribusi pada pengembangan yang kuat internasional ekonomi dengan mengembangkan dan mempromosikan kepatuhan terhadap berkualitas tinggi standar profesional, memajukan internasional konvergensi standar tersebut dan berbicara tentang isu-isu kepentingan public mana keahlian profesi adalah yang paling relevan.
2000 : Hukum Australia Reformasi Ekonomi Perusahaan Program Act 1999 membentuk dasar untuk pengaturan setting standar baru sebagai bagian dari Pemerintah Australia Perusahaan Hukum Program Ekonomi Reformasi. Undang-undang secara resmi menetapkan pengaturan baru datang ke berlaku tanggal 1 Januari 2000. Pengaturan kelembagaan untuk pengaturan standar akuntansi melibatkan Pelaporan Keuangan Dewan (FRC) dengan tanggung jawab pengawasan untuk Dewan Standar Akuntansi Australia (AASB), yang akan menangani standar pengaturan di sektor swasta dan publik dan memiliki sendiri penelitian dan staf administrasi. Ini menggantikan pengaturan di bawah AASB yang bekerja bersama-sama dengan Masyarakat profesi akuntansi yang Sektor Dewan Standar Akuntansi dan menggunakan layanan dari staf AARF tersebut.
2004 : Hukum Australia Ekonomi Perusahaan Program Reformasi (Reformasi Audit & Pengungkapan Perusahaan) Act 2004 disediakan untuk pembentukan dibentuk kembali Audit dan Assurance Standards Board ("AUASB") sebagai independen badan hukum. Sebagai audit nasional dan jaminan standar setter, yang AUASB memiliki peran penting dalam mengembangkan tinggi kualitas standar dan pedoman terkait untuk auditor dan penyedia lain jaminan layanan. Dewan ini sebelumnya diatur oleh AARF sampai dengan 1 Juli 2004.


No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...