Subscribe di sini

Wednesday 13 January 2016

7 ALASAN KENAPA HARUS SHOLAT DI AWAL WAKTU


Rasulullah bersabda: "Praktek yang paling dicintai oleh Allah adalah" Doa dalam waktu, Dikhususkan untuk kedua orang tua, maka Jihad di jalan Allah. "[Kanzul 'Ummal, jilid 7, hadits 18897]

Berikut adalah narasi diterjemahkan disampaikan oleh Imam Muslim. Katanya. Abu Bakar bin Abi Abi Shaybah, dari 'Ali bin Mus-hir abu-Syaibani, dari al-Walid bin al-'Aizar, Sa'ad bin' Iyas Abu 'Amr abu-Syaibani, dari Abdullah bin Mas'ud.

Dia berkata: "Aku bertanya kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam: Charity Mana yang lebih penting". Dia mengatakan, "Doa dalam waktu." Dia (Ibnu Mas'ud) berkata: Aku berkata: "Jadi apa?". Dia mengatakan, "Dikhususkan untuk kedua orang tua." Dia [Ibnu Mas'ud] berkata: Aku berkata: "Jadi apa?". Dia mengatakan, "Jihad di jalan Allah." Hal ini saya tidak meninggalkan pertanyaan untuk meminta -keterangan- tambahan tapi karena saya merasa kasihan padanya.

Salah ON TIME

Hadits di atas menjelaskan bahwa ada tiga tindakan yang paling dicintai oleh Allah salah satu dari mereka adalah doa tepat waktu. Sebagian ulama mengatakan bahwa itu adalah doa-doa pada waktu adalah doa di awal waktu. Ketika kita mendengar adzan berkumandang, kita dapat mempercepat berdoa, lebih khusus dilakukan berjamaah.

Setiap kali transisi doa benar-benar menunjukkan perubahan kekuatan alam. Hal ini dapat diukur dan diserap melalui perubahan warna alam. Fenomena ini alami perubahan warna adalah sesuatu yang akrab bagi mereka yang terlibat dalam bidang fotografi.

Islam telah menunjukkan semua jalan yang bisa diambil oleh orang-orang untuk mencapai kebahagiaan. Demi memberikan pembangunan manusia dan material bermakna, serta penekanan pada masalah ketepatan waktu, orang Islam untuk pelatihan reguler dalam menetapkan prioritas dalam rutinitas dan kehidupan. Hal ini juga berlaku dalam ibadah. Dalam surat an-Nisa ayat 103, Allah berfirman:


إن الصلاة کانت علی المؤمنین کتابا موقوتا

"Sesungguhnya, doa adalah fardhu waktunya atas orang-orang yang beriman".

1. Doa di awal waktu adalah amal yang paling penting
Rodhiiyallahu dari anhu Ibnu Mas'ud, katanya, Nabi berkata:
Yang terbaik dari amal adalah shalat di awal waktu.
(HR. Tirmidzi dan Hakim)

2. Doa Tepat waktu adalah amal yang paling dicintai Allah dalam Islam
Rodhiyallahu dari anhu Umar ', katanya: Ada ditanya Nabi:
Ya Rasulallah, amal apa yang paling dicintai oleh Allah dalam Islam?
Dia mengatakan: Doa di awal waktu, orang yang meninggalkan shalat ia dianggap tidak lagi agama, karena doa adalah pilar agama. "
(HR. Baihaqi)

3. membatalkan dosa seperti kematian daun cabang pohon
Abu Dzar rodhiyallahu'anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah keluar dari rumahnya selama musim dingin, ketika daun jatuh. Nabi mengambil cabang pohon, sehingga daun pada ranting yang terlalu banyak kerugian. Kemudian Nabi berkata:
O Abu Dzar! Saya menjawab: Labbaik Wahai Rasulullah.
Lalu dia berkata, Sesungguhnya seorang hamba Muslim, jika berdoa dengan ketulusan untuk Allah, maka dosa-dosanya akan berguruan seperti daun layu dari pohon.
(HR. Ahmad)

4. Menghapus kesalahan seperti menjaga kebersihan hari tubuh dan malam sehingga tubuh akan dilindungi dari kotoran
Abu Hurairah rodhiyallahu 'anhu diriwayatkan, ia mendengar Rasulullah saw bersabda:
Apa yang Anda pikirkan jika di depan rumah salah satu dari Anda ada sungai yang mengalir dan ia mandi di dalamnya lima kali sehari, apakah kotoran yang tersisa dari tubuhnya? "Mereka menjawab," Tidak akan kiri, kotoran di tubuhnya sama sekali. "
Nabi berkata, "Itulah perumpamaan shalat lima waktu. Allah akan mengampuni dosa-dosanya."
(HR. Bukhari)

5. Sebelum jauh untuk menemukan solusi, memperbaikinya doa pertama!
Membuat doa sebagai media untuk memohon kehadiran pertolongan Allah.
Silahkan bertanya (Allah) dengan sabar dan shalat. Dan memang itu, itu sulit, kecuali bagi mereka yang rendah hati. "(Al-Baqarah: 45)
Dari Hudzaifah rodhiyallahu 'anhu, ia berkata:
Jika Nabi kesulitan, sehingga ia langsung berdoa.
(HR. Ahmad dan Abu Dawud)

6. Doa adalah salah satu inviter kedatangan rezeki dan kehidupan yang penuh dengan berkah
Dan perintah untuk doa keluarga dan bersabar dalam melakukannya. Kami tidak meminta rezeki kepada Anda, kami yang memberikan rezeki kepada Anda. Tapi (baik) itu adalah bagi orang benar.
(Thaahaa: 132)
Siapa pun yang melakukan perbuatan baik, baik laki-laki dan perempuan dalam keadaan beriman, sesungguhnya dia akan Kami memberikan kehidupan yang baik dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka lakukan.
(An-Nahl: 97)

7. Mendorong dan berdoa untuk keluarga, kerabat, teman, atasan, bawahan dan semua untuk selalu menjaga shalat tepat waktu

Saran Luqman untuk anaknya:
Anakku, teguh dalam doa dan pengiriman (manusia) berbuat baik dan melarang (mereka) dari tindakan yang tidak adil dan bersabar atas apa yang terjadi pada Anda. Sesungguhnya itu termasuk hal-hal yang diperlukan (oleh Allah).
(Luqmaan: 17)

Do'a Abraham 'alaihisholaatu wassalam buat anak:
Tuhanku, membuat saya dan cucu saya anak orang masih mendirikan shalat, ya Tuhan kami, biarkan doa saya.
Tuhan kita! Maafkan aku dan ayah saya dan ibu semua orang percaya pada hari ketika akun (hari kiamat).
(Ibraahiim: 40-41)
Wallahu waliyyut taufiq.

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...