Subscribe di sini

Friday 15 January 2016

2 Keutamaan Al-Qur'an di dunia dan di akhirat

2 Keutamaan Al-Qur'an di dunia dan di akhirat.

🌹
DIDUNIA
✔ Tatkala kita sibuk dengan Al-Qur'an Allah akan memberikan sesuatu yg lebih utama dr apa yg telah Ku berikan pd orang-orang yg meminta. (HR. Turmudzi). Maka berdoalah setelah membaca, curahkan segala hajat dan problema yg menimpa.
✔Orang yg selalu berinteraksi dengan Al-Qur'an Allah akan angkat derajat menjadi Ahlul Qur'an. Betapa bahagianya tatkala kita menjadi bagian dr keluarga Allah dan orang2 pilihan (HR. Ahmad)
✔Kita tdk boleh iri kecuali terhadap 2 kenikmatan yaitu orng membaca Al-Qur'an sepanjang malam dan siang dan iri terhadap orang kaya namun ia membelanjakan di jalan Allah. (HR. Bukhori) inilah kenikmatan yg selalu didambakan.
✔Orang yg selalu membaca Al-Qur'an disejajarkan dengan malaikat yg mulia, sedangkan orang yg berusaha membaca terbata bata maka mendapat 2 pahala. (HR.Muslim) indahnya jika kita istiqomah membaca tiap hari walaupun cuma 2 lembar, maka dlm 5 hari kita bs mengkhatamkan 1 juz.
✔Orang yg selalu berinteraksi dengan Al-Qur'an maka ia berhak menjadi Imam. (HR. Muslim) Allah muliakan kita diantara mereka
✔Orang yg selalu berkumpul membaca Al-Qur'an, Allah turunkan ketenangan, rahmat dan dikelilingi para malaikat dan Allah menyebut dan membangga banggakan mereka. (HR. Muslim) bahagia sekali bs di banggakan Allah, hati menjadi tenang, cinta kepada Allah hati tidak gersang serta sensitif terhadap teguran teguran Allah SWT.
✔Belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya akan mendapat kebaikan, keberkahan dan menjadi sebaik baik manusia.
(HR. Bukhori). Keberkahan itulah yg kita cari, kebaikan yg terus bertambah untuk kita.
🌹
DIAKHIRAT
✔Al-Qur'an menjadi pemberi syafa'at bagi manusia yg menjadi sahabat (HR. Bukhori) kecintaan ini akan mendorong kita untuk belajar memahami, merenungi, mengamalkan dan berdakwah dng Al-Qur'an.
✔Al-Qur'an mengangkat kedudukan manusia di syurga. (HR. Abu Dawud dan Turmudzi).
✔Al-Qur'an sumber pahala bagi orng yg beriman. 1 huruf 1 kebaikan menjadi 10 kebaikkan kali lipat. (HR. Turmudzi)
RENUNGAN :
Akankah kita mendapatkan keutamaan dan kemuliaan dr Al-Qur'an baik di dunia dan di akhirat. Semua tergantung kita. Jangan sampai kecintaan dunia melalaikan kita. Jangan sampai setan bersorak bergembira karena berhasil melalaikan kita dr dekat kpd Allah swt....
dikutip Islamic Entrepreneur University

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...