Subscribe di sini

Monday 10 November 2014

shalat ghaib


Cara Mengerjakan Shalat Gaib Yang Benar – Assalamualaikum Wr. Wb berjumpa lagi dengan saya,  sekarang ini saya akan memberikan ulasan artikel tentang Cara Mengerjakan Shalat Gaib Yang Benar, bagi anda yang ingin tahu atau belajar cara mengerjakan shalat ghaib simak artikelnya berikut ini.
Shalat ghaib biasa dikerjakan bila ada keluarga atau handai tolan yang meninggal di tempat yang jauh dari sanak saudaranya, maka di sunahkan juga kita melakukan shalat gaib atas mayat  tersebut walaupun sudah lewat seminggu atau lebih. Shalat gaib pada mayit itu adalah sah, sebagaimana shalat jenasah biasa.
Bacaan shalat gaib bacaannya sama saja dengan shalat jenazah yang bukan gaib, hanya niatnya saja di sebutkan atas mayait gaib, yakni dengan lafaldz
“Ushalli ‘alaa mayit (fulan) al-ghaa’ibi arba’a takbiiraatin fardhal-kiffayti lillahita’alaa. Allahu Akbar.”
Doa sesudah Shalat Jenazah
“Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa’ alaa aali sayyidinaa Muhammad. Allahumma bi haqqil-faatihah. I’tiq riqaabanaa wa riqaaba haadzal-mayitti(haadzihil-mayitiati)minan-naar 3x. Allaahumma anzilir-rahmata wal-magfiratha ‘alaa haadzal-mayyiti(haadzihil-mayitiati) waj’al qabrahu (haa) raudhatan minal-jannah. Wa laataj’alhu lahu (lahaa) hufratan minan-niraan. Wa shallallaahu ‘alaa khairi khalqihi sayyidinaa Muhammadin wa aaliihii wa shahbihii ajma’iina wal-hamdu lillaahi rabbil-’alamin.”
Mudah mudahan artikel Cara Mengerjakan Shalat Gaib Yang Benar bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua, kami berharap dengan membaca artikel ini anda semakin tahu tentang ilmu agama dan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWt.

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...