Subscribe di sini

Tuesday 8 January 2019

Hasil jual beli anjing

┏━✨✨✨ ━━﷽━━━━━━━┓

┗━━━━━━━━━━━━━✨✨✨ ┛

*Hasil jual beli anjing* ๐Ÿ•
------------------
Sahih al-Bukhori:1944

ุนَู†ْ ุนَูˆْู†ِ ุจْู†ِ ุฃَุจِูŠ ุฌُุญَูŠْูَุฉَ ู‚َุงู„َ: ุฑَุฃَูŠْุชُ ุฃَุจِูŠ ุงุดْุชَุฑَู‰ ุนَุจْุฏًุง ุญَุฌَّุงู…ًุง ูَุณَุฃَู„ْุชُู‡ُ ูَู‚َุงู„َ:

ู†َู‡َู‰ ุงู„ู†َّุจِูŠُّ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ุนَู†ْ ุซَู…َู†ِ ุงู„ْูƒَู„ْุจِ ูˆَุซَู…َู†ِ ุงู„ุฏَّู…ِ، ูˆَู†َู‡َู‰ ุนَู†ْ ุงู„ْูˆَุงุดِู…َุฉِ ูˆَุงู„ْู…َูˆْุดُูˆู…َุฉِ، ูˆَุขูƒِู„ِ ุงู„ุฑِّุจَุง ูˆَู…ُูˆูƒِู„ِู‡ِ، ูˆَู„َุนَู†َ ุงู„ْู…ُุตَูˆِّุฑَ.

๐ŸทDari 'Aun ibn Abu Juhaifah, dia berkata: Aku melihat bapakku membeli seorang budak sebagai tukang bekam, maka aku tanyakan kepadanya. Ia menjawab:

Nabi ๏ทบ telah *melarang harga (uang hasil jual beli) anjing dan darah*, beliau melarang orang yang membuat *tato dan yang minta ditato*, *pemakan riba* dan yang *memberi riba*, serta melaknat pembuat *patung*.

๐Ÿ’Pesan :
1⃣ Uang yang didapat dari hasil transaksi jual beli anjing dan darah adalah *haram*, terdapat ikhtilaf ulama yang mengatakan bahwa boleh menjual anjing terlatih untuk berburu, wallahu a'lam.

2⃣ Rasulullah ๏ทบ melarang pembuatan tato, transaksi yang mengandung riba dan beliau melaknat orang yang membuat patung.

❄ via one day one hadits

‼ *_Mari Sebarkan_*‼
Rasulullah ๏ทบ bersabda :

ู…َู†ْ ุฏَู„َّ ุนَู„َู‰ ุฎَูŠْุฑٍ ูَู„َู‡ُ ู…ِุซْู„ُ ุฃَุฌْุฑِ ูَุงุนِู„ِู‡ِ
๐ŸƒBarangsiapa menunjukkan kepada *kebaikan*, maka ia mendapatkan pahala *sebagaimana orang yang melakukan*.๐Ÿƒ
๐Ÿ“šHR. Muslim, 3509

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ

๐Ÿค๐Ÿผ _Bersyukur Peduli sesama
๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ _Jayakan Indonesia 2045
✊ _Mari Berbagi Ilmu
๐Ÿ“ก _Sampaikan walaupun satu ayat

No comments:

Post a Comment

Kumpulan ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma

Berikut video ceramah ustadz Abdul Somad Lc Ma Semoga menjadi motivasi dan bermanfaat  Hukum membaca Al-Qur'an digital di hp tanpa berwu...